Side Navigation

X

Ini Peluang Bisnis Baru Yang Menjanjikan Saat Pandemi, Penasaran?

usaha online di pandemi

Tercatat, sebelum masa pandemi, hanya 15, 08 persen pelaku usaha yang memanfaatkan internet untuk memasarkan produknya. Mereka kini sukses memanfaatkan peluang bisnis beabag dengan mengusung brand Be My Bean. Solopos. com, SOLO—Berbagai layanan diberikan pusat perbelanjaan di Soloraya untuk memudahkan para pelanggan setianya. Fasilitas ini mulai dari bayar parkir hanya Rp1, pembayaran nontunai sampai sistem touchless pada parkir kendaraan.

Ada konsumen yang suka dengan kemasan yang rapi, tetapi ada juga konsumen yang hanya mengutamakan soal rasa. Webinar diadakan untuk memberikan informasi tentang tips praktis berbisnis daring di era pandemi kepada masyarakat luas yang hendak berbisnis. Webinar yang dimoderatori oleh Helen Simarmata ini diikuti oleh para pelaku UMKM dan anggota Komunitas Bloggercrony Indonesia secara virtual. Kamu bisa memilih Instagram Ads, YouTube Ads, Facebook Ads, sampai Twitter Ads. Tentunya, kamu harus tahu kira-kira platform media sosial apa yang paling digemari target pelanggan potensial kamu. Tapi yang jelas, penting untuk melakukan perhitungan modal secara cermat sebelum memulai usaha.

Oleh karenanya, gunakan internet juga untuk promosi dan edukasi produk. Sementara itu, berbagi pengalaman yang dilakukan Natali, dirinya mulai berjualan di marketplace. Menurutnya, tidak dibutuhkan waktu yang lama (15-20 menit) untuk berjualan di e-commerce. Selain itu, saat ini sistem di e-commerce sudah sangat bagus untuk mengajari kita mulai jualan.

Hal ini dilakukan untuk menghindari sentuhan sebagai salah satu pencegahan dengan adanya pandemi Covid-19. Solopos. com, SOLO — Kondisi pandemi Covid-19 benar-benar memukul sektor perekonomian Tanah Air, tak terkecuali kalangan usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM. Namun ada satu hikmah atau pelajaran penting yang dipetik dari kondisi ini. Di antaranya berupa dukungan jasa fotografi untuk produk, mendekorasi toko, berbagai promo menarik, influencer untuk Lazlive, serta dukungan penuh dari tim customer service Lazada. Dia mengakui tim customer service Lazada sangat aktif memantau perkembangan bisnis Juara Snack. Meski produk berkualitas dan harga bersaing, jangan lupakan soal pelayanan. Pelayanan bahkan merupakan kunci kesuksesan dalam berbisnis di era digital.

Sehingga sudah semestinya, untuk menjaga kondisi keuangan tetap stabil maka harus memiliki ide dan mencari penghasilan lain yang setidaknya bisa dikerjakan dari rumah. Pria yang lebih akrab disapa Danang ini memaparkan, dengan memiliki website, maka produk tersebut terlihat lebih kredibel jika dibanding dengan produk lainnya.

usaha online di pandemi

Menutup tulisan ini, seperti kata moderator, “pandemi ini bukan halangan untuk berbisnis dan bisnis daring menyediakan peluang tanpa batas asal kita tetap jeli dan mengikuti perkembangan teknologi”. Ingat, tidak semua produk yang kakak jual harus mengundang orang untuk datang, melihat, mencoba, dan membelinya, apalagi di tengah pandemi gini.

Berjualan di e-commerce juga membantu produsen untuk mendatangkan konsumen. E-Commerce di ibaratkan sebagai mall, sedangkan membuat situs diibaratkan sebagai membuka ruko di mana produsen butuh usaha lebih untuk promosi produk. Yang terpenting, jika Anda ingin melibatkan orang lain dalam pemodalan usaha, jangan lupa untuk pikirkan juga bagaimana mengembalikan modal tersebut. Hal ini penting dilakukan untuk “value” produk yang kita jual agar tidak terjadi persaingan harga.

Pandemi COVID-19 atau virus corona yang belum kunjung usai telah membuat sebagian orang harus merasakan pahitnya kehidupan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Dan hal ini bisa menjadi peluang usaha bagi yang memiliki keterampilan menjahit Menjalani usaha masker kain bisa sangat menguntungkan untuk dijalankan. Wabah virus Corona ini memang belum diketahui secara pasti kapan akan berakhir.

You May Also Like